Lokakarya 2 Angkatan 9 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) di Kabupaten Merangin

C:\Users\BagusCom\Downloads\WhatsApp Image 2023-10-17 at 21.30.34(1).jpeg

Salam Guru penggerak !

Halo #sahabatbgpjambi #sahabatgtk #sahabatkemdikbudristek

Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi Sabtu, 14 Oktober 2023 kembali melaksanakan Lokakarya 2 Angkatan 9 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) secara serentak di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, salah satunya di Kabupaten Merangin yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Merangin Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin, Panitia Daerah, 8 orang Pengajar Praktik (PP), dan 40 orang Calon Guru Penggerak (CGP).

Diawali prosesi pembukaan kegiatan disampaikan Laporan Penyelenggara dari BGP Provinsi Jambi yang disampaikan oleh Ibu Asmayanti, S.Pd, M.Pd, dilanjutkan sambutan, arahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Bapak Muslim, M.Pd. Tema lokakarya ini menitik beratkan pada “Visi Untuk Perubahan Lingkungan Belajar”

Tujuan Lokakarya adalah agar Peserta : Dapat menjelaskan perkembangan/kemajuan prakarsa perubahan level diri (Aksi Nyata Modul 1.3) serta memperbaharui rencana berdasarkan umpan balik Calon Guru Penggerak lain, Peserta dapat menjelaskan rencana penyampaian disiplin positip di kelas dan strategi penerapan di sekolah (Aksi Nyata modul 1.4) serta memperbaharui rencana berdasarkan umpan balik Calon Guru Penggerak lain, Peserta dapat menunjukan kemampuan mempraktikkan segitiga restitusi dalam penerapan disiplin positip, peserta dapat menunjukan kemampuan dalam memandu pembuatan keyakinan kelas.

Kegiatan Lokakarya ini dijalankan sesuai dengan agenda pembelajaran yang telah disusun untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diterapkan di dalam kelas belajar. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga sore hari.

#PengajarPraktik

#CalonGuruPenggerak

#MerdekaBelajar

#TransformasiPendidikan

#KepemimpinanPembelajaran