Workshop Perdirjen GTK entang peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan se Provinsi Jambi

C:\Users\BagusCom\Downloads\WhatsApp Image 2023-10-24 at 15.07.41(1).jpeg

Halo #sahabatbgpjambi #sahabatgtk #sahabatkemdikbudristek

Kegiatan Workshop Perdirjen GTK 4831/B/HK.03.01/2023 tentang peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan se Provinsi Jambi dilaksanakan oleh Balai Guru penggerak (BGP) Provinsi Jambi selama empat hari dimulai pada tanggal 22 s.d 25 Oktober 2023 di Hotel Golden Harvest Jambi.

Peserta terdiri dari Pengawas Sekolah dari 11 Kab/kota se Provinsi Jambi sebanyak 120 orang. Acara dibuka secara resmi pada hari Minggu 22 Oktober 2023 oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi Bapak Budi Hartono, S.Pd, M.Pd. Pada kegiatan ini hari Selasa 24 Oktober 2024 Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Jambi sekaligus melihat pelaksanaan Kegiatan Workshp Perdirjen GTK 4831/B/HK.03.01/2023 tentang peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan , Kunjungan ini terkait beberapa agenda, diantaranya pertemuan dengan Gubernur Jambi Bapak Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. Dalam kunjungan ini Ibu Dirjen diterima oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi Bapak Budi Hartono, S.Pd, M.Pd, Ibu Dirjen ini didampingi oleh Direktur KSPSTK Bapak Dr. Kasiman.

Tujuan dilaksanakan Kegiatan Workshp Perdirjen GTK 4831/B/HK.03.01/2023 ini adalah agar peserta memahami Prinsip-prinsip dan peran pengawas sekolah, memahami siklus pendampingan sekolah, memahami Aktivitas kunci Tahap Perencanaan Pendampingan ( Tingkatan kesadaran refleksi dan tingkatan kapasitas memimpin perubahan), mengidentifikasi gap/tantangan keadaan dan kebutuhan belajar pengawas sekolah, mengimplementasikan pendampingan ke satuan pendidikan sesuai siklus pendampingan.

#transformasipendidikan

#pengawassekolah

#merdekabelajar

#implementasikurikulummerdeka